Manfaat Bawang Putih Yang wajib diketahui

Baru sadar ternyata membahas Manfaat Bawang Putih ternyata sangat menarik. Sebab, tanaman umbi tersebut mengandung berbagai macam zat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Kami sudah mengetahui jika bawang putih adalah salah satu bumbu penyedap tradisional yang alami. Namun, baru mengetahui jika garlic, sebutan ilmiah bawang putih juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi dan stroke.

Manfaat Bawang Putih

manfaat bawang putih


Meski beberapa jurnal ilmiah telah membuktikan Manfaat Bawang Putih tetap saja ada pro dan kontra. Apalagi ini menyangkut kesehatan atau human body. Saat menguji coba pada tikus yang memiliki tubuh kegemukan secara mengejutkan ternyata tikus tersebut mengalami penurunan berat badan sedangkan di berikan sebagai makanan pada tikus kurus malah menyebabkan penambahan berat badan. Hal ini berarti bawang putih juga dapat dijadikan makanan yang mengontrol berat badan seseorang.

Memang seperti dalam sebuah karangan fiktif, Boleh percaya atau tidak bila Manfaat Bawang putih juga berkhasiat untuk mencegah kanker bahkan lebih efektif ketimbang jenis makanan yang lain. Meski seperti melihat dalam sebuah kaca berdebu tapi hal ini dapat dibuktikan pada seseorang yang gemar mengkonsumsi bawang putih 1 - 2 kali seminggu resiko terhadap kanker lebih sedikit. Sedangkan orang yang sama sekali tidak pernah mengkonsumsi bawang putih beresiko dua kali lebih rentan terkena kanker. Itulah sedikit penjelasan mengenai manfaat bawang putih yang kami kutip dari blog yuki di halaman ini http://yukidaniswara.blogspot.com/2013/01/manfaat-bawang-putih-yang-menakjubkan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

goresan anda begitu berharga buat saya

IBN