Manfaat Daun Sirih Yang Harus Diketahui


Ada beragam Manfaat Daun Sirih yang bisa kita ambil secara mudah serta proses pembuatan ramuannya pun tidak membutuhkan alat sama sekali. Kita hanya tinggal memetik bagian daunnya lalu di olah sedemikian rupa sehingga menghasilkan beragam kemampuan yang dapat digunakan untuk kesehatan. Sifat daun sirih yang mudah ditanam inilah sehingga banyak orang kesengsem ingin segera membudidayakan sirih dalam jumlah yang banyak. Meski saat ini sudah banyak obat - obatan pabrik yang dijual ditoko, apotik, warung, dan swalayan tapi pengobatan herbal masih menjadi favorit dikalangan masyarakat tertentu. Apalagi masyarakat desa yang belum terjangkau oleh pengobatan modern seperti diwalayah suku pedalaman masih mengandalkan Khasiat Daun Sirih untuk dijadikan pengobatan berbagai macam penyakit misalnya mimisan, keputihan, dan lain sebagainya.

Manfaat Daun Sirih



Selain yang saya sebutkan di atas ternyata Manfaat Daun Sirih sangat banyak bahkan di blog saya yang lain pernah saya sebutkan bila sirih mengandung berbagai macam protein. Minyak yang berbau khas dari daun sirih memang ada kalanya membuat orang merasa tidak nyaman tapi disitulah berbagai kandungan yang berkhasiat. Di beberapa negara seperti thailand masih banyak orang dari yang muda sampai yang tua mengunyah sirih untuk berbagai alasan. Misalnya mencegah sariawan, menjaga mau mulut, merawat gigi, menghindari penyakit kanker mulut dan lidah. Saya tulis secara lengkap di halaman 12 Manfaat Daun Sirih yang menakjubkan. Jika penasaran silahkan baca dihalaman tersebut.

Manfaat Sirih memang banyak sehingga jika saya tuliskan ulang menggunakan bahasa saya di blog ini maka butuh waktu banyak untuk menulisnya. Sehingga jika Anda ingin membacanya secara lengkap silahkan Baca selengkapnya di sini : http://yukidaniswara.blogspot.com/2013/01/12-manfaat-daun-sirih-yang-menakjubkan.html

Sebenarnya tidak cuma itu saja Manfaat Daun Sirih yang dapat kita rasakan. Masih banyak manfaat lain yang belum diketahui dan sampai saat ini masih dalam proses penelitian sampai berapa banyak kandungan nutrisinya. Sebab, orang yakin bila sirih menyimpan misteri tentang pengobatan masa lampau yang menakjubkan. Berbagai instansi dari balai penelitian pasti pernah meneliti kandungan sirih. Di televisi pun kita pernah melihat iklan obat untuk keputihan yang diambil dari ekstrak daun sirih. Itulah salah satu contoh gambaran banyaknya Manfaat Daun Sirih.

8 komentar:

goresan anda begitu berharga buat saya

IBN