Kelebihan Android

Kelebihan Android - Rata-rata remaja sekarang lagi menggandrungi yang namanya BB, tau kenapa saya juga heran kok pada suka sama yang namanya BB, padahal kalo kita cari perbandingan antara BB dan Apple atau Android, BB itu mungkin tidak bisa dibandingin dengan Apple atau Android, karena sudah beda pasar, BB sejatinya hanya mengincar pasar korporat.

Tapi berhubung di Indonesia banyak ababil dan cuma bisa ikut trend tanpa selektif beli barang ya begini ini jadinya, saya menganggap orang-orang yang membeli BB cuma buat FB, twitter, BBM, dan cuma mengikuti trend itu ababil, Karena kalo hanya FB dan twitter hp china pun juga bisa, BBM

??juga tidak terlalu istimewa,  karena sebenernya masih kalah ma YM, Skype, Gtalk, bahkan MSN messanger, saya sih suka tertawa kalo ada yang bilang beli BB biar melek teknologi.


Kelebihan Android

Menurut saya intinya, BB itu unggul di security sama push mail untuk para profesional yang bisa mobile dan bisa menerima ratusan bahkan ribuan email dalam 1 hari karena didukung oleh server yang mumpuni,
tapi kalo email cuma sedikit ya seperti yang saya bilang tadi, pake hp china juga banyak yang sudah bisa.

Lalu untuk android dan apple, sebenernya hampir sama, bisa dilihat dari aplikasi dan gamenya yang banyak, bahkan dengan symbian dan windows phone 7 juga.


Perbedaannya, keunggulan android ada di open source nya yang membuat android enak untuk di-customize , dan untuk sekarang ini, OS mobile yang paling mendekati OS PC/laptop menurut saya ya android ini. Bayangin aja, android pun dah bisa di over clock..



Kelebihan android yang lain adalah variannya yang banyak beserta range harganya, jadi bisa menyentuh semua kalangan, aplikasi di android market pun banyak yang gratis, kalaupun tidak gratis, cari saja di situs lain, download, dan tinggal install.


Tetapi kekurangan android itu karena keterbukaannya, jadi dengan mudah disusupi malware, dan bagi user biasa yang "tidak begitu paham sama teknologi" pasti ya berfikiran android itu biasa saja, karena memang sejatinya android ditujukan untuk advance user.


Untuk apple, sasarannya adalah user yang ingin pengalaman multimedia lengkap dan tidak mau ribet  pakainya, alias tinggal pakai, menurut saya apple emang bagus dan saya nilai levelnya sama dengan android, tetapi kekurangannya, variannya cuma itu itu saja. tidak ada inovasi lain yang menjadikan konsumen tidak bisa bebas memilih, dan hanya konsumen yang bisa dikategorikan tajir yang mampu membeli. Yang lain, aplikasinya komersil banget, mahal juga. Kalau mau yang gratisan pun harus jailbreak yang artinya menghilangkan garansi. 


Kalau Perbedaan dengan android yang walau ada semacam fitur bernama 'root' yang hampir sejenis dengan apple, tapi ada fitur unroot nya juga.

Jadi kalo saya simpulin, beli hp itu jangan sekedar ikut-ikutan trend, tapi diliat dulu kita mau pakai hp itu buat apa? terus kemampuan kita memanfaatkan fitur-fiturnya itu bagaimana??

Itulah kelebihan android yang telah kita bahas diatas, kalau saya pribadi tertarik sama yang namanya android, masih nunggu uang pas untuk membelinya...hehehehehe,

4 komentar:

  1. sip mantap infonya,,,,
    thanks... banget......

    BalasHapus
  2. ia sama sama
    makasi sudah mampir

    BalasHapus
  3. tengkiu bang jay infonya

    BalasHapus

goresan anda begitu berharga buat saya

IBN