Manfaat Pisang

Manfaat pisang -  Tentunya kita tahu akan buah pisang, buah berbentuk lonjong dengan kulit berwarna kuning, ternyata memiliki berbagai manfaat yang sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan kita. berikut kita akan bahas tentang manfaat pisang.

Buah pisang yang didalamnya terdapat kandungan kalium yang tinggi tapi rendah natrium ini, di dalam pembuktiannya ada banyak pendidikan yang berbasis penelitian yang menunjukkan tentang manfaat pisang yang dimakan sebelum berangkat sekolah, istirahat, serta makan siang terbukti dapat meninggikan kinerja otak kita.



Manfaat Pisang


Selain hal itu, buah pisang yang kaya akan manfaat ini dapat membersihkan usus besar yang artinya juga bisa digunakan sebagai pelancar pencernaan bagi kita yang terbukti alami sebagai obat pencahar.

Manfaat Pisang juga dapat menimbulkan kegembiraan kita saat depresi, ini telah dibuktikan oleh beberapa penelitian yang menyebutkan kandungan serotonin yang tinggi akan membuat kita rileks dan bahagia ujungnya adalah membuat anda bahagia.

Untuk mencegah perut buncit sangat disarankan untuk menggunakan buah pisang sebagai pencuci mulut, selain itu buah pisang yang memiliki kandungan vitamin B6 juga membantu mengatur tingkat kadar gula darah anda.

Dan yang terakhir pisang juga dapat membantu menghilangkan kebiasaan merokok, hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin B6 dan B12 serta diikuti dengan kalium dan magnesium dapat membantuk efek pemberhentian nikotin dan pemulihan paru-paru.

Demikian yang dapat kita bahas dalam postingan kali ini tentang manfaat pisang yang ternyata memiliki berbagai macam fungsi untuk kesehatan kita, semoga berguna bagi anda.

3 komentar:

  1. Ternyata begitu banyak manfaat pisang. Artinya pisang juga bisa menjadi peluang bisnis yang sangat potensial

    BalasHapus
  2. thanks banget info pisangnya.....

    BalasHapus

goresan anda begitu berharga buat saya

IBN