Perjuangan Seorang Blogger

Berjuang, kata yang mungkin pas untuk kita saat menginginkan sesuatu, apapun akan kita lakukan saat kita berjuang untuk mendapatkan sesuatu, mencapai sesuatu hal yang sangat kita impi-impikan.
Bagi seorang blogger sendiri, hal yang sangat diimpikan adalah Monetisasi blog,

dan hal ini yang tentunya harus diperjuangkan oleh seorang blogger untuk dapat mengoptimalkan blognya untuk dapat mengisi kantongya.Saya akan memberi contoh saya sendiri sebagai seorang blogger (walaupun masih newbie) saya merasakan perjuangan keras yang saya hadapi (sebagian perjuangan saya, sudah saya tulis dengan judul rekan-rekan sekalian), dan anda juga bisa melihat di link tetangga saya (para guru saya), disana ada 2 link blog dari rekan saya sesama blogger, dan cerita mereka tentang perjuangan mereka sebagai seorang blogger.
Kurang lebih selama 12 jam dalam sehari saya menghabiskan waktu untuk "bersenggama" dengan dunia maya, sebagian besar tentunya saya habiskan untuk blogging, melototin monitor, duduk didepannya sambil menghisap sebatang rokok, itulah gambaran dari perjuangan saya (dan tentunya masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan disini)
Saat barusan saya berjalan-jalan di dunia maya saya mendapatkan salah satu cerita perjuangan dari seorang blogger yang menurut saya penuh dengan liku-liku demi untuk mendapatkan pencairan dari googleadsense (silahkan ke TKP untuk melihat detail perjuangannya(maaf gan ane tidak permisi untuk mencomot link ente :Peace:)).
Tetapi saya bersyukur karena dari semua perjuangan saya ini sepadan (bahkan saya rasa lebih dari apa yang saya dapatkan, syukur alhamdullilah) .
Terus berjuang para blogger Indonesia untuk semua mimpi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

goresan anda begitu berharga buat saya

IBN